Nano – nano anak kuliahan (baru)

haaaaiiii semuanya mbak, mas, adek – adek yang otw mau  jadi anak kuliahan, gimana rasanya tiap seminggu sekali try out? enak kan yaaa? enak banget yakin deh. Kejar – kejaran nilai sama temen yang lebih pinter, target nilai ujian segini segitu, belajar everytime everywhere, ya nggak? ada yang iya ada yang enggak mestinya. Habis lulus SMA mau pada ngapain? Kerja? Kuliah? Bisnis? Nganggur? Nikah? Punya anak? Punya mertua baru? atau mau yang lain? up to you sih yaa.

Disini dari berbagai pengalaman, aku dulu SMA pengen banget bisa kuliah dengan jalur SNMPTN karena kalau udah nggak keterima SNMPTN itu aku udah bakalan pesimis banget buat SBMPTN ataupun SM karena males belajar. Udah itu aja alasannya.

Tapi berkat usaha sama doa, ALHAMDULILLAH keterima SNMPTN setelah melalui berbagai pertimbangan ini dan itu. Mulai dari pagi di sekolah berangkat jam ke 0, pelajaran biasa, les di sekolah, habis itu les di bimbel. Bobrok sih kadang, tapi disitu nano – nano anak sekolah mau ujian. Kebayar kan usaha yang nggak ada habisnya sama warna hijau di pengumuman SNMPTN.

Bahagia nggak? Bahagia banget. Baru kali ini bener-bener bisa banggain orang tua.

Langsung aja ke cerita kuliah. Namanya juga maba, banyak kumpul ini itu, kegiatan ini itu sampai pulang malem.

Kuliah enaknya dimana nggak enaknya dimana? DISINI. Nggak enaknya, tugas bener-bener tugas. Ngerjain tugas everytime everywhere. Mau main aja ingetnya selalu dosen. Dosen everytime everywhere. Nggak banget lah ya pokoknya. Kadang mikir, apa bakalan kuat sampai skripsi kalau kuliah kayak gini terus?

Nah enaknya jadi anak kuliahan apa? Nggak tau, sampai sekarang belum nemu. Cuma baru nemu temen baru, suasana belajar baru. Tapi hal paling besar yang aku temuin saat kuliah yaitu Ilmu yang bener-bener baru.

Okay, postingan ini sekian dulu ya, mau ngampus lagi. Lanjut di postingan dita selanjutnya. BYE! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 4 =